Home » » 7 Manfaat Air Putih

7 Manfaat Air Putih

Manfaat Air Putih - Khasiat dari air putih memang amat banyak. Ya, patut kita akui, bahwa segala sesuatu yang alami dan berasal dari alam itu baik, meskipun mungkin tidak semuanya. Air putih memang rasanya tawar, tapi manfaat nya jauh melebihi rasanya. Mungkin, diantara kita ada yang malas meminum air putih. Padahal sangat banyak khasiat atau manfaat yang terkandung dalam sebuah air putih.

Tahukah Anda, meminum air putih sebanyak 3 kali sehari dapat membuat kita awet muda? Ya, itu hanyalah salah satu dari sekian banyak manfaat air putih. Tak perlu kami sampaikan lagi di paragraf ini, berikut adalah 7 manfaat luar biasa air putih bagi kesehatan tubuh kita.

Manfaat Air Putih


7 Manfaat Air Putih

1. Membantu Mengurangi Jerawat
Bagi Anda yang mempunyai jerawat di wajah tentunya ini adalah kesempatan untuk menghilangkan jerawat dengan cara menggunakan air putih. Lalu, bagaimana caranya? Caranya adalah dengan merendam sepotong kain dalam air hangat dan taruhlah diatas wajah. Hal ini akan membuat pori-pori kulit wajah kita terbuka dan untuk menghilangkan kotoran yang mungkin menyumbat pori-pori kulit. Lakukanlah langkah ini secara teratur di setiap harinya agar hasilnya maksimal.


2. Membuat Bibir Menjadi Indah
Ingin bibir Anda terlihat indah dan menarik untuk dilihat? Minumlah air putih secara teratur. Ini adalah salah satu metode terbaik untuk menjaga bibir kita agar tetap terlihat lembut dan indah. Mengapa? Karena air bertindak sebagai pelembab alami bibir dan mencegahnya agar tidak retak.


3. Menjaga Kesehatan Kulit
Jika kulit kita mengandung banyak air, hal tersebut dapat membuat kulit kita terlindungi oleh lapisan pelindung untuk mencegah dehidrasi atau kehilangan cairan berlebihan.


4. Membantu Kinerja Ginjal
Dalam tubuh, ginjal bertugas untuk menetralisir dan mengeluarkan semua zat yang bersifat racun yang masuk ke dalam tubuh kita. Tugas ginjal yang sangat luar biasa tersebut akan terganggu jika kita kurang minum. Maka dari itu, rajin-rajinlah minum air putih.


5. Mengontrol Kalori
Tahukah Anda? Selama bertahun-tahun orang yang sering melakukan diet banyak minum air putih sebagai langkah atau strategi untuk menurunkan berat badan.


6. Membantu Menurunkan Stress
Bagi Anda yang seorang pekerja atau siswa yang memiliki banyak tugas sekolah, tak jarang mengalami stress karena kesulitan atau pusing melakukan pekerjaan. Hal tersebut bisa kita atasi dengan cara meminum air putih, perlu Anda ketahui bahwa jaringan otak terdiri atas 85% air. Oleh sebab itu, jika tubuh kekurangan air maka kita juga dapat terkena stress. Sehingga patut diakuit, manfaat air putih sangat luar biasa.


7. Meningkatkan Energi
Jika Anda kehilangan energi yang cukup banyak, namun setelah meminum air pasti akan hilang bukan rasa lelah tersebut? Ya, kemampuan air untuk membantu meningkatkan tenaga atau energi memang sudah teruji. Karena kita sendiri sudah sangat sering merasakan manfaat nya.

Mengenai minum air putih, normalnya kita sebaiknya meminum sebanyak 8 gelas sehari, karena itu merupakan takaran yang tepat dan bagus untuk kesehatan tubuh. Nah, sangat banyak bukan Manfaat Air Putih ? Ya, demikianlah informasi kesehatan kali ini. Semoga bermanfaat.
Bagikan Artikel Ini :