Home » » Cara Menghilangkan Jerawat Lengkap

Cara Menghilangkan Jerawat Lengkap

Cara Menghilangkan Jerawat - Jerawat merupakan salah satu masalah kesehatan yang sudah sangat umum di kalangan masyarakat. Mungkin bagi Anda yang memiliki jerawat ataupun bekas jerawat di wajah terkadng merasa tidak nyaman karena bisa mengganggu penampilan, sehingga timbulah rasa tidak percaya diri. Entah itu banyak atau sedikit, rasanya memiliki sebuah jerawat memang tidak mengenakan, jangankan di wajah, di tangan pun rasanya tidak nyaman.

Berbagai langkah pengobatan bisa kita lakukan untuk menghilangkan jerawat secara alami. Mungkin diantara pembaca ada yang hanya menggunakan obat penghilang jerawat, namun hasilnya belum maksimal. Oleh karena itu bagi Anda yang sedang berkutat dengan jerawat tak ada salahnya untuk menerapkan beberapa tips dan cara menghilangkan jerawat secara alami seperti dibawah ini.

Cara Menghilangkan Jerawat


Cara Menghilangkan Jerawat

1. Gunakanlah Madu Asli
Buah Madu asli mempunyai manfaat dan khasiat yang amat luar biasa bagi kesehatan dan juga kecantikan bagi perempuan. Tahukah Anda? Madu juga ternyata bisa juga kita manfaatkan untuk menghilangkan jerawat dengan cepat. Caranya adalah cukup oleskan madu di bagian yang wajah kita yang berjerawat dan diamkan selama kurang lebih 10-20 menit.


2. Gunakan Kuning Telur
Kuning telur selain enak untuk digoreng dan dimakan, ternyata kuning telur juga bisa membantu kita untuk menghilangkan jerawat dengan sangat baik. Bagaimana caranya? Cukup oleskan kuning telur ke daerah yang berjerawat, diamkan selama 10 menit dan bilaslah air kuning telur tersebut.

3. Rutin Meminum Air Putih
Cara lain untuk menghilangkan sebuah jerawat ialah dengan memperbanyak atau rutin meminum air putih setiap harinya. Kami sarankan, minum air putihlah yang banyak tetapi tidak berlebihan. Usahakan sehari setidaknya kita meminum sebanyak 8 gelas.

4. Manfaatkan Daun Sirih
Daun sirih memang dikenal oleh banyak orang memiliki khasiat yang luar basa untuk pengobatan penyakit. Salah satunya adalah bisa dimanfaatkan untuk membasmi jerawat. Cara atau langkah-langkahnya adalah dengan merebus daun sirih tersebut, kemudian dinginkan airnya dan kemudian gunakanlah air daun sirih tersebut untuk mencuci muka.

5. Mencuci Muka Dengan Air Hangat
Jerawat dapat timbul oleh beberapa sebab, salah satunya adalah karena adanya kotoran yang mengendap di pori-pori. Air hangat dapat membuat sebuah pori-pori terbuka untuk sementara waktu, sehingga sabun khusus wajah Anda bisa membersihkan kulit secara maksimal. Setelah bersih, basuhlah kembali wajah Anda dengan air biasa, agar pori-pori kembali menutup.

6. Menghilangkan Jerawat Dengan Bawang Putih
Membasmi jerawat denga menggunkan bawan putih ini ada 2 metode. Yang pertama adalah dengan cara menumbuk bawang putih sampai cukup halus untuk kemudian kita oleskan ke wajah yang berjerawat. Diamkan kurang lebih selama 10 menit, lalu bilas sampai benar-benar bersih. Dan yang kedua ialah dengan cara memakan bawang putih satu atau lebih bawang putih di setiap hari. Kami yakin untuk cara yang kedua ini kalian pasti tidak suka, karena bau  dan rasa dari bawang putih sangat-sangat tidak enak.

7. Lidah Buaya
Caranya adalah dengan mengambil satu buah daun lidah buaya, lalu potonglah menjadi beberapa bagian dan kelupas bagian kulit luarnya. Oleskanlah dibagian jerawat, lakukan cara ini setiap pagi dan sore hari. Jika kamu telaten, kemungkinan jerawat ini akan mengelupas setelah 3 hari.

8. Menghilangkan Jerawat Dengan Tomat
Buah tomat ternyata cukup efektif dan jitu untuk menghilangkan komedo hitam pada wajah. Caranya, yaitu irislah tomat menjadi dua bagian dan oleskan ke bagian wajah yang berjerawat, biarkan selama 15 menit - 1 jam kemudian bilas bersih.

Kesehatan memang mahal harganya. Jerawat telah menjadi masalah kesehatan yang mungkin karena diri kita yang kurang menjaga kesehatan wajah. Namun terlepas dari hal tersebut, semoga artikel mengenai Cara Menghilangkan Jerawat secara alami ini dapat bermanfaat.
Bagikan Artikel Ini :