Home » » Contoh Surat Resmi Lengkap

Contoh Surat Resmi Lengkap

Contoh Surat Resmi - Sebelumnya mari membahas pengertian nya terlebih dahulu. Surat resmi adalah surat yang dikirim oleh seseorang atau sebuah instansi untuk memberikan informasi yang bersifat resmi atau kedinasan. Melakukan pengiriman surat resmi biasanya dapat kita temui di sekolah, kantor pemerintahan, dan lain sebagainya. Dalam pembuatan surat yang bersifat resmi kita harus memperhatikan kaidah yang berlaku.

Lalu, apa saja kaidah yang perlu kita lakukan dalam membuat sebuah surat resmi? Yakni, menggunakan bahasa yang baku dan sopan, terdapat tanggal dibuatnya surat, terdapat alamat lengkap, dan masih banyak lagi kaidah penulisan yang harus kita pahami untuk membuat sebuah surat resmi yang baik dan benar.

Contoh Surat Resmi Lengkap


Contoh Surat Resmi

SMP NEGERI 7 BOGOR
Jln. Paledang No. 25
Nomor : 011/SMPNS/IX/2014 Bogor
Telp. 0251-000 000


Lampiran : 1 (satu) Lembar
Perihal : Pemberitahuan

Kepada Yth,
Bapak/Ibu/Orang Tua/Wali Murid
Di Sleman

Dengan Hormat,

Demi terealisasikannya harapan anak-anak kami semua dapat menyelesaikan program pendidikan dengan nilai yang bagus, maka kami berusaha untuk membuat suatu gebarakan agar anak-anak Ibu dan Bapak semua dapat mewujudkan ekspektasinya untuk dpaat lulus sekolah dengan hasil yang baik.

Kami menghimbau agar Bapak dan Ibu berkenan memberikan suntikan semangat demi kesuksesan program belajar kami yaitu mencapai kesuksesan pada  Unjian Nasional (UN) mendatang. Adapaun agenda ini akan kami langsungkan pada:

Hari            :  Senin
Tanggal       :  21 Februari 2014
Waktu        :  08.30-13.00 WIB
Tempat       :  Gedung pertemuan sekolah
Mengudang :  Bpk. Jeremi Tety

Kami berharap dengan diadakannya acara ini Bapak/Ibu sekalian mampu memberikan dorongan semangat terhadap siswa-siswi hingga nantinya mereka dapat menyelesaikan Ujian Nasional dengan nilai yang memabanggakan.

Demikian pemberitahuan ini kami buat, atas perhatiannya kami sampaikan terima kasih.

Bogor, 16 Januari 2014
Hormat kami,


Nadia Fitri
Kepala Sekolah SMPN 7 Bogor

Tembusan :
Ketua Yayasan SMPN 7 Bogor

Bagaimana, mudah bukan membuat surat resmi? Nah, itulah informasi yang bisa kami sampaikan mengenai Contoh Surat Resmi yang baik dan benar. Semoga bermanfaat
Bagikan Artikel Ini :